Kaos Dakwah, Produk Fashion Menarik Untuk Menebar

Dakwah memang menjadi salah satu tugas seorang muslim untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan Islam kepada sesama. Hanya saja, seiring dengan perkembangan zaman dan perbedaan kondisi masyarakat, dakwah harus dilakukan dengan cara yang lebih modern tanpa kehilangan makna. Hal inilah yang mendasari munculnya produk fashion kaos dakwah.

Seperti namanya, produk kaus dakwah bisa menjadi sebuah media dakwah yang baru dengan metode penyampaian yang unik guna mendapatkan atensi, terutama untuk anak muda. Sebagaimana diketahui, anak muda senantiasa tertarik dengan dunia fashion, terlebih produk kaus.

Nah, saat ini, ada cukup banyak produk kaus dakwah yang tersedia di pasaran dengan beragam tulisan mengenai dakwah yang berbeda-beda. Untuk Anda yang tertarik dengan produk fashion ini, ada beberapa tips mendasar yang perlu diketahui sebelum membelinya. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Tips Membeli Produk Kaus Dakwah yang Tepat

Bisa dikatakan bahwa kaus dakwah adalah sebuah inovasi yang bagus. Selain tetap menyebarkan nilai Islam sehingga bisa menjadi pelajaran bagi orang lain, kaus dakwah juga memberikan kesan bahwa Islam ramah pada anak muda serta bisa dijadikan opsi untuk tetap menjaga penampilan.

Hanya saja, untuk membeli produk kaus dakwah yang tepat, ada beberapa tips mendasar yang perlu Anda jadikan pertimbangan. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pahami desain kaus dakwah

Kekuatan dari kaus dakwah ada pada bagian desain. Hal ini dikarenakan desain yang digunakan umumnya berupa tulisan tentang Islam atau ajakan untuk berbuat kebaikan. Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda memperhatikan dan memahami secara detail desain dari kaus dakwah tersebut sebelum Anda membelinya.

Nah, terkait desain kaus dakwah tersebut, hindari memilih desain yang mengandung ayat-ayat Al Quran. Hal ini cukup mendasar karena beberapa kalangan berpendapat kurang etis jika ayat Al Quran dituliskan dengan bahasa Arab sebagai desain baju. Terlebih, apabila kaus tersebut nantinya dipakai untuk keperluan di kamar mandi.

Selain itu, pastikan Anda memilih desain yang cocok. Hindari memilih desain yang terlalu ramai dan berlebihan. Bisa jadi, desain yang terlalu norak tersebut justru memuat nilai dakwah yang dimiliki menjadi hilang.

  • Pastikan menutup aurat

Saat hendak memilih produk kaos dakwah yang tersedia, maka pastikan jika produk tersebut bisa menutupi aurat secara maksimal. Ini adalah hal yang penting karena menutup aurat merupakan salah satu perintah Islam dan juga merupakan bagian dari adab berpakaian.

Nah, terkait aurat ini, pilihlah ukuran kaus dakwah yang tepat. Jangan memilih ukuran kaus yang terlalu ketat. Selain cenderung akan membentuk tubuh, kaus yang terlalu ketat nantinya bisa membuka aurat, terutama di bagian belakang tanpa disadari.

  • Perhatikan kualitas dari kaus dakwah

Tentu, untuk memilih produk fashion, memperhatikan kualitas adalah hal yang penting. Nah, dalam hal ini, saat hendak memilih produk kaus dakwah, maka pastikan jika Anda memilih produk yang berkualitas.

Kualitas dari produk kaus dakwah bisa dilihat dari bahan yang digunakan. Secara umum, bahan bagus yang digunakan untuk membuat kaus adalah cotton combed.

Selain itu, cek pula brand dari produk kaus dakwah. Brand secara langsung akan berpengaruh pada kualitas dari produk. Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda memilih produk kaus dakwah yang dibuat oleh brand terkenal.

Mengenakan kaos dakwah bisa menjadi ide fashion yang menarik untuk saat ini. Nah, jika Anda tertarik dengan produk kaus dakwah, Anda bisa mendapatkannya di Blibli.com.

News Reporter