7 Alasan Nestle Whey Protein Baik untuk Pertumbuhan Anak

Susu merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan si kecil. Pasalnya, susu mengandung semua nutrisi. Termasuk whey protein. Mengingat pentingnya protein untuk pertumbuhan anak kecil, berikut beberapa alasan kenapa Nestle whey protein banyak dipilih orang tua, guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

1. Mudah Diserap

Dibandingkan kasein, whey protein terbukti lebih cepat diserap tubuh, sehingga bisa langsung berperan dalam membangun dan memelihara otot si kecil. Dengan begitu akan merangsang pertumbuhan si kecil.

Whey protein juga dikenal bisa menurunkan kadar kortisol, zat yang bisa mengurangi massa otot tubuh. Semakin sedikit kortisol dalam tubuh, semakin baik juga pembentukan massa otot. Hal ini tentunya menjadi hal positif yang mendukung perkembangan fisik anak.

2. Mengganti dan Memperbaiki Sel

Di dalam tubuh, protein berperan menggantikan sel dan jaringan yang rusak. Bahwa keberadaan protein bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan. Kekurangan protein bisa membuat si kecil tumbuh kurang optimal.

3. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Protein dalam susu dan nutrisi lainnya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Kandungan asam lemak pada susu mampu melindungi tubuh dari berbagai bahaya serangan penyakit.

Oleh karena itu, jika si kecil mendapat cukup protein, Anda bisa terhindar dari resiko bayi terserang berbagai penyakit seperti stroke, jantung, dan penyumbatan pembuluh darah di kemudian hari.

4. Memacu Pertumbuhan Fisik Anak

Nestle whey protein diketahui dapat membantu meningkatkan massa otot, termasuk pada anak-anak. Dengan pertumbuhan otot yang maksimal, perkembangan si kecil akan lebih sehat dan berkelanjutan.

5. Memulihkan Malnutrisi untuk Anak

Whey protein telah terbukti efektif dalam memulihkan berat badan anak dan memastikan kebutuhan nutrisi yang tepat untuk anak-anak yang mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa anak-anak yang diberi whey protein mengalami pemulihan yang lebih besar dan peningkatan pertumbuhan daripada anak-anak yang diberi protein kedelai.

6. Menghambat Pemecahan Protein Tubuh

Whey protein diperkaya dengan BCAA. BCAA merupakan sekumpulan asam amino yang berguna dalam meningkatkan sintesis protein. Serta bermanfaat dalam menghambat proses pemecahan protein pada tubuh. Oleh karena itu, BCAA dapat menjaga kadar protein dalam tubuh si kecil.

7. Membuat Anak Lebih Aktif

Selain sistein, whey protein mengandung asam amino triptofan. Saat beraktivitas, asam amino ini digunakan otak untuk membuat serotonin, zat yang menyebabkan rasa lelah. Ketika kadar triptofan meningkat, dapat menurunkan produksi serotonin sehingga mengurangi kelelahan. Dengan begitu, anak Anda akan lebih aktif saat beraktivitas.

Itu dia 7 alasan kenapa Nestle whey protein sangat penting untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan anak kecil. Dengan memberikan susu Nestle ini setiap harinya dengan takaran yang dianjurkan akan membuat pertumbuhan dan perkembangan anak Anda lebih terjaga.

News Reporter